Translate

    Pengikut

naruto shippuden 577






















Naruto Komic! - Komik Cerdas Masashi Kishimoto


Oleh:
AnneAhira.com Content Team

Masashi Kishimoto, pengarang Naruto comic, mungkin tak pernah membayangkan jika Naruto comic bisa setenar saat ini. Awalnya, cerita berjudul Naruto yang mengisahkan ninja cilik dengan jurus erotis Naruto, yang berupaya mendapatkan pengakuan dari warga desanya hanyalah sekadar gambar cerita oneshot atau versi singkat sebuah cerita komik yang terdiri atas 1-29 halaman yang dimuat rutin di majalah musimam Shonen Akamaru Jump, pada libur musim panas 1997.

Tetapi Kini, kisah dalam Naruto comic yang bertambah pelik pada 2010, masih menjadi kisah yang dinantikan penggemar di seluruh dunia. Tentu saja bukan lagi di halaman Akamaru Jump, yang musiman, melainkan di halaman utama Majalah Shonen Jump yang mingguan. Kisahnya sampai bulan September 2010 ini telah mencapai  510 babakan.
Apabila dalam satu volume terdapat enam babak dengan jumlah halaman per volume 120 halaman, maka buku volume Naruto comic ini telah mencapai 85 jilid, luar biasa panjang dan cerita dalam Naruto comic masih belum menampakkan final.

Perkembangan dan Popularitas Naruto Comic

Naruto comic diterbitkan pertama kali di Jepang pada 1999 oleh Shueisha dalam edisi ke-43 Majalah Shonen Jump. Di Indonesia, Naruto Comic diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Di negara asalnya, Jepang, kepopuleran dan panjang seri Naruto comic sendiri Dragon Ball karya Akira Toriyama. Sementara itu, serial Naruto Comic diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex. Serial Naruto comic ini tayang perdana di Jepang pada jaringan TV Tokyo dan juga disiarkan oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada tanggal 3 Oktober 2002 hingga saat ini.

Seri pertama serial anime Naruto atau Naruto comic berjumlah Sembilan musim, di mana musim pertama dari seri ekdua mulai disiarkan tanggal 15 Februari 2007. Di Indoensia sendiri, anime Naruto atau Naruto Comic disiarkan oelh Global TV dan pindah siaran  ke RCTI pada 1 Februari 2011.
Saat ini, Naruto comic adalah manga paling populer dan sedang naik daun di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sejak diproduksi, Naruto comic sudah membuat menjamurnya ribuan situs fans yang berisi informasi lengkap, panduan, dan forum internet tentang Naruto comic. Sementara itu, sejumlah situs terkenal hadir setelah versi Inggrisnya terbit pada Agustus 2003.

Naruto Comic - Daftar Lagu Tema

Naruto Comic - Lagu Tema Pembuka

  1. "Rocks" oleh Hound Dog (eps 1-25)
  2. "Haruka Kanata" oleh Asian Kung-Fu Generation (eps 26-53)
  3. "Kanashimi wo Yasashisani" oleh Little by Little (eps 54-77)
  4. "GO!!!" oleh FLOW (eps 78-103)
  5. "Seishun Kyosokyoku" oleh Sambomaster (eps 104-128)
  6. "No Boy, No Cry" oleh Stance Punks (eps 129-153)
  7. "Namikaze Satellite" oleh Snorkel (eps 154-178)
  8. "Re:member" oleh FLOW (eps 179-202)
  9. "YURA YURA" oleh Hearts Grow (eps 203-220)

Naruto Comic - Lagu Tema Penutup

  1. "Wind" oleh Akeboshi (eps 1-25)
  2. "Harmonia" oleh Rythem (eps 26-51)
  3. "Viva Rock ~Japanese Side~" oleh Orange Range (eps 52-64)
  4. "ALIVE" oleh Raiko (eps 65-77)
  5. "Ima made Nando mo" oleh The Mass Missile (eps 78-89)
  6. "Ryusei" oleh TiA (eps 90-103)
  7. "Mountain A Go Go Too” oleh Captain Stridum (eps 104-115)
  8. "Hajimete Kimi to Shabetta" oleh GaGaGa SP (eps 116-128)
  9. "Nakushita Kotoba" oleh No Regret Life (eps 129-141)
  10. "Speed " oleh Analog Fish (eps 142-153)
  11. "Soba ni Iru Kara oleh Amadori (eps 154-165)
  12. "Parade” oleh CHABA (eps 166-178)
  13. "Yellow Moon" oleh Akeboshi (eps 179-191)
  14. "Pinocchio" oleh Ore Ska Band (eps 192-202)
  15. "Scenario" oleh SABOTEN (eps 203-220)

Naruto Comic - Dunia Ninja Modern

Struktur penceritaan Naruto comic memadukan antara modern dan tradisional. Artinya, kisahnya dibuat dengan filosofi cyberpunk. Campur aduk latar pengisahan ini justru menjadikan realitas dalam dunia Naruto tidak bisa diganggu gugat lagi. Di dalamnya tidak diperlihatkan bumi yang bulat, melainkan kondisi desa-desa ninja yang melindungi negara-negara yang otomatis bukan bernama Jepang lagi.
Dunia ninja Naruto adalah dunia khayali pengarang, mencoba memindahkan foklor Jepang dari masa Kamakura (1100-an) sampai dengan periode Sengoku (1600-an) dan dibalut dengan kondisi kekinian pada masa Heisei (1990-sekarang).

Sedikit membingungkan, tentu saja membingungkan karena bagaimana mungkin Ninja tidak mengenakan pakaian khas dengan rompi piercing dan hakama pula topeng, melainkan mengenakan jaket dan rompi selayaknya pasukan khusus modern. Di dalam Naruto comic walau tidak terdapat mobil, tapi terdapat warung ramen, kacamata hitam, dan pistol. Sangat mix dan absurd memang.
Namun, di dunia Naruto comic, absurditas itu menjadi kekuatan visualnya. Dan jika dibandingkan dengan kisah ninja lainnya, Naruto comic ini termasuk komplit karena menyertakan jutsu, atau jurus-jurus sakti, yang terdiri atas Jurus fisik, jurus mental, dan jurus gaib. Ini lebih komplit dari yang bisa ditawarkan kisah ninja sejenis, karena tentu saja akan bertabrakan dengan realitasnya, misalkan kisah Basilik, Ninja Hakuo, atau Kamui Gaiden.
Di dunia Naruto yang realitas adalah yang ditawarkan pengarangnya, sehingga ketika diceritakan ada jurus yang bisa memanggil kodok raksasa, pembacanya akan asyik-asyik saja.

Naruto Comic - Kisah Persahabatan Rumit

Sedikit permasalahan dalam Naruto comic adalah eksekusi cerita yang berjalan lamban. Dan perang batin yang kurang dieksplorasi dengan baik oleh pengarangnya. Mungkin pengarang Naruto comic juga sedikit kesulitan dalam pengembangan cerita, sehingga berlarut-larut.
Dikisahkan Uzumaki Naruto yang mencoba melindungi desanya dari kekuatan jahat tanpa tanding Madara Uchiha, dan mengalami perang batin karena keturunan Madara, Sasuke Uchiha merupakan sahabat dan rival berlatihnya. Kemudian, Madara berusaha mengadu domba antara Naruto dengan Sasuke untuk menunjukkan dominasi klan Uchiha kepada klan Hashirama di desa Daun Tersembunyi (Konohagakure).
Naruto tentu saja tidak menginginkan pertengkaran antarkawan, namun disinilah makna yang coba ditawarkan oleh Kishimoto. Apakah kau rela membunuh kawanmu sendiri demi perdamaian dan ketenangan orang banyak? Apakah tidak ada jalan lainnya? Segala pertanyaan itu dibiarkan menggantung oleh Kishimoto.

Naruto Comic - Jutsu Kreatif

Kekuatan Naruto comic yang membuat orang betah menanti kelanjutan kisahnya dalam Shonen Jump, adalah variasi jurus dan kekuatan yang diperlihatkan. Karena Naruto comic bergenre aksi, maka adegan perkelahian di dalamnya yang menjadi barang jualan utama. Setiap pertempuran ninja yang diperlihatkan, para pembaca Naruto comic tentunya mengincar jurus gaib model apa yang akan diperlihatkan pengarang dari masing-masing ninja.
Jurus atau jutsu itu sangat kreatif, melampaui batas imajinasi ninja yang normal. Terdapat jurus-jurus unik yang tidak terbayangkan, dan menjadi tolak ukur dari dominasi dalam pertarungan. Namun, yang menarik bagi Kishimoto, pemenang pertarungan tidak ditentukan dari hebatnya jurus, melainkan dari kecerdasan dan kecekatan untuk memilih jurus yang tepat.
Dia menjadikan Naruto comic bukan komik yang menuntut kekuatan super tanpa tanding, melainkan kecerdikan dan penyelesaian masalah di luar kekuatan. Ini merupakan fakta yang menggembirakan pembacanya, karena jika ingin membuat kisah yang jelas mana kuat dan mana lemah, jangan-jangan itu komik buatan Amerika Serikat.

Itulah sekilas tentang cerita Naruto comic yang membuat semua poenggemarnya di dunia tergila-gila. Naruto comic memang sebuah manga yang dari awal hingga saat ini selalu banyak diburu oleh penggemarnya di seluruh dunia.

Sumber : www.AnneAhira.com

0 comments:

====

Follow by Email

My Frend

Blog Archive